Setelah saya cek link download pada error, payah juga cloude storage dari ziddu nih. saya mohon maaf atas ketidak nyamanan ini kepada para pengunjung yang membutuhkan, semua link download dari clode storage ziddu error semua, kayaknya untuk merombak link download butuh waktu yang tidak sebentar. terima kasih..

Rabu, 22 April 2015

Cara membuat dan mengisi menu blog

Cara membuat dan mengisi menu blog

Cara membuat dan mengisi menu blog dengan daftar isi, contact, label, kategori dan lain-lain. Menu yang terletak dibawah header blog. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah dibawah ini.
Pada kesempatan kali ini kami akan sharing tutorial tentang Cara membuat dan mengisi menu blog, seperti daftar isi atau populer dengan site map, label atau kategori dan lain sebagainya, menu ini sangat penting karena google sepertinya senang pada blog yang ada site map atau daftar isinya, contact us dan lain-lain.

Ok langsung saja untuk membuat sebuah daftar isi blog atau site map maka silahkan anda baca panduannya pada Posting sebelumnya, sedangkan untuk membuat sebuah Contact us caranya hampir sama dengan membuat site map, contact us nanttinya bisa anda isi alamat e-mail anda, alamat facebook, alamat twitter, alamat BBM, atau bahkan nomor telaphon bila memang anda anggap perlu, intinya para pengunjung bisa menghubungi anda nantinya jika ada sebuah keluhan, tangggapan, sanggahan dan lain sebagainya. pada kesempatan ini juga kami akan berbagi cara membuat menu contact us yang berupa form pertanyaan produk dari foxyform yang bisa anda terapkan pada blog anda, sebagai contohnya silahkan anda klik Contact us kami.

Ok, langsung saja demikianlah cara membuat menu Contact Us dengan menggunakan foxyform:
1. Pertama yang perlu anda lakukan adalah silahkan anda membuat sebuah laman Baru, caranya pada menu dasbor scrool ke bawah pilih Laman > buat laman baru untuk lebih jelasnya anda perhatikan pada gambar berikut:
Cara membuat form contact us pada blog
1. setelah anda klik laman atau jika blog anda dalam bahasa inggris adalah "page" kemudian silahkan anda klik buat laman baru atau "new page". isilah kata-kata terlebih dahulu dalam laman baru anda misalnya "jika ada pertanyaan silahkan mengisi form di bawah ini" atau yang lain silahkan anda berkreasi sendiri, kemudian anda copy script di bawah ini terlebih dahulu:

<!-- Do not change the code! -->
<a href="http://www.foxyform.com/" id="foxyform_embed_link_617678">foxyform</a>
<script type="text/javascript">
(function(d, t){
   var g = d.createElement(t),
       s = d.getElementsByTagName(t)[0];
   g.src = "http://www.foxyform.com/js.php?id=617678&sec_hash=61e62753c04&width=450px";
   s.parentNode.insertBefore(g, s);
}(document, "script"));
</script>
<!-- Do not change the code! --></div>

2. Setelah anda copy script di atas maka silahkan kembali lagi ke laman baru anda tadi dan rubahlah terlebih dahulu laman anda dengan mode Html setelah itu paste kan kode script diatas yang telah anda copy tadi  pada laman baru anda dengan mode Html, jika bingung dengan mode Html silahkan anda perhatikan gambar berikut:

Cara membuat form contact us pada blog

3. Selanjutnya setelah anda pastekan kemudian rybah lagi ke mode "compose" terahir "publikasikan" selesai, dan lihat hasilnya.

Ok demikianlah Cara membuat form contact us pada blog, dan dapatkan artikel lanjutan menarik lainnya pada sharing berikutnya sampai jumpa, salam..

0 komentar: