Setelah saya cek link download pada error, payah juga cloude storage dari ziddu nih. saya mohon maaf atas ketidak nyamanan ini kepada para pengunjung yang membutuhkan, semua link download dari clode storage ziddu error semua, kayaknya untuk merombak link download butuh waktu yang tidak sebentar. terima kasih..

Sabtu, 21 Maret 2015

Downlaod Terjemahan Kitab Ihya Ulumuddin Imam Al-ghazali

Downlaod Terjemahan Kitab Ihya Ulumuddin Imam Al-ghazali


 Kitab Ihya Ulumuddin merupakan salah satu karya luar biasa dari Abu Hamid Al Ghazali atau lebih dikenal dengan Imam alghozali, laqobnya adalah hujjatul islam, nama lengkapnya adalah muhammad bin muhammad bin muhammad bin ahmad atthusi kauniyahnya adalah abu hamid yang lahir pada tahun 450 H (qurun ke 5 H) dan wafat pada tahun 505 H dalam usia 55 tahun

imam al-ghozali terkenal dengan kesufiannya, ahli riyadhoh, mujahadah dan lain-lain yang berbasis kesederhanaan, beliau juga tergolong ulama' ahlli fiqh yang memiliki banyak karomah dan isyarat-isyarat, hanya saja beliau telah banyak kecenderungannya kepada ilmu tashowwuf (kebersihan hati) atau ilmu adab.  sebenarnya kitab karangan beliau sangat banyak dan beragam namun yang paling populer adalah kitab ihya' ulumuddin, kitab ini sangat terkenal dikalangan ulama' terlebih di kalangan pesantren. kitab ini membahas tentang fiqh, adab, ibadah, muamalah  dan lain sebagainya menjadi satu.

Kitab ihya' banyak di puji oleh ulama' baik yang semasa dengan beliau atau ulama' setelahnya termasuk datang dari imam annawawi mengatakan : " Kitab ihya' hampir mendekati Al-qur'an (dalam segi kegunaannya untuk pedoman hidup maupun hukum), di antara ulama' yang memuji yaitu:


    Al-imam alfaqih abul fadli al-iraqi dengan katanya:" kitab ihya' adalah sebaik-baik kitab dalam agama islam yang menerangkan tentang makrifatul halal wal harom".

    Abdul ghofir al-farisi mengatakan : "kitab ihya; adalah kitab yang sangat masyhur yang belum di temui sebelumnya bentuk susunannya.

    Syeh abu muhammad al-kazarmani mengatakan : "seandainya semuai ilmu di dunia ini di hapus maka niscaya ilmu tersebut keluar dari kitab ihya'.

Dan masih banyaka lagi yang memuji keunggulan kitab ihya' milik imam ghozali ini, Salah satu kata-kata imam ghozali yaitu " Aku mencari ilmu bukan karena Allah kemudian ilmu tersebut menolaknya kecuali hanya karena Allah"
Ok demikianlah sekilas tentang kitab ihya' ulumuddin karya imam al-ghozali Langsung saja Downlad terjemahan Kitab tersebut secara gratis disini dengan cara klik DOWNLOAD
Demikian sharing kami kali ini tentang kitab ihya' ulumuddin karya imam ghozaly. dan dapatkan kitab-kitab yang lain pada sharing selanjutnya sampai jumpa salam.

7 komentar:

Unknown mengatakan...

assalamu'alaikum.. maaf sebelumnya.. kitab ihya ulumuddin nya cuma jilid sayu doang apa masih ada?
wassalam

Imammuttaqin58 mengatakan...

masih proses mas..

Satrio Budi mengatakan...

Punya terjemahan I'lalush shorfi gak, Pak?

Satrio Budi mengatakan...

Punya terjemahan I'lalush shorfi, Pak?

Imammuttaqin58 mengatakan...

untuk saat ini belum pak, insyaallah akan segera kami sediakan..

Warso Merdeka mengatakan...

Izin download terima kasih.

Warso Merdeka mengatakan...

Izin download terima kasih.